Thank you and I love you guys

Entah kenapa malam-malam lagi random gini tiba-tiba kepikiran buat nulis di blog. Jadi ini hanya pemikiran yang sedang membuncah di otak dan ingin segera dituangkan ke mana pun. Takutnya keburu hilang ingatannya *maklum pemilik ingatan yang sangat buruk*

Jadi, ini hanya celotehan tidak jelas mengenai teman-teman sekelas di kampus yang ngeselin dan sekaligus ngangenin. Bermula dari iseng-iseng buka ask.fm temen dan mulai baca-baca jawaban yang lama-lama. Dari satu orang ke orang lain hingga ke satu orang ini yang dari sekian banyak jawaban yang ada ternyata menyebut-nyebut nama saya. Ceritanya ada yang nanya, sebutin orang-orang unik di kelasmu, dan nama gw disebut di sana. Membaca itu, membuat gw tersenyum dan pikiran jadi melayang jauh, membuka kembali lembaran-lembaran ingatan tentang hari-hari selama dua tahun ini yang banyak gw habiskan bersama mereka.

Hampir semua orang bilang teman SMA itu teman yang paling asik, paling gokil dan tidak ada yang bisa menggantikan mereka. Kalau sudah kuliah temannya beda, tidak akan bisa sekompak di SMA. Paling hanya tiga empat orang teman dekat dan yang lainnya hanya sebatas kenal. Well, mungkin untuk sebagian orang begitu, tapi tidak untuk saya. My classmates in uni are different! They are the best of the best

Karena satu dua hal, kelas gw itu cuma sedikit anggotanya, hanya 20 orang saja. Pasti kalian bertanya-tanya, memangnya ada universitas yang satu kelasnya sedikit itu? Paling univ tidak terkenal. Eits, tunggu dulu! Walau gw tidak menyebutkan nama disini, tapi bisa dipastikan kampus gw ini salah satu univ swasta paling hits di Jakarta. Namun karena kami spesial, kami diberikan kelas eksklusif yang hanya terdiri dari 20 orang.

Dari orang asing hingga menjadi keluarga. Ya itulah kami! Kami semua datang dari berbagai daerah, SMA dan latar belakang. Pada awalnya kami tidak mengenal satu sama lain, canggung dan tidak banyak berbicara. Tapi dalam kurun waktu 6 bulan, semua benteng yang tadinya menghalangi kami hancur dan kami berinteraksi tanpa batas sekarang. Kami terbiasa mengatai satu sama lain dan juga membantu satu sama lain. Dalam kerasisan kelas kami, kami dapat bersatu. Aneh tapi nyata.

Terlalu banyak kenangan yang tercipta dari dua tahun kami bersama. Pada awalnya gw masuk kuliah, satu hal yang gw takuti adalah beradaptasi. Tanpa ada satu orang pun yang gw kenal di kampus ini, gw takut akan kesepian dan tidak bisa bertahan. Secara gw ini tipe orang introvert yang tidak pandai bergaul. Tapi gw beruntung banget bisa gabung di kelas ini. Semua orang disini welcome dan mau membantu gw untuk beradaptasi di tempat baru ini.

Bersama dengan mereka, gw bisa mewujudkan impian kecil gw untuk bisa aktif bergabung dalam kelas. Sejak kecil gw ini orangnya pendiam, terlalu pasif hingga tidak punya banyak teman. Tidak pernah terlibat dalam urusan kelas cenderung dilupakan keberadaannya. Namun semenjak gw kenal dengan mereka, gw bisa mengekspresikan diri. Gw bisa dengan bebas menyuarakan pikiran gw, tanpa ada rasa takut. Gw sangat amat nyaman saat berada dalam kelompok-yang mana tidak gw temukan saat di bangku sekolah dulu.  In the other words, I can be myself!

Gw banyak mendapatkan pelajaran dari mereka. Gw meraih banyak kepercayaan diri-walau masih belum cukup but better when I used to be- untuk tampil di depan umum. Sadar atau tidak mereka memberikan banyak pelajaran untuk membuat gw menjadi pribadi yang lebih baik. Gw belajar bertoleransi dan peduli dengan orang lain. Diatas itu semua mereka membuat gw merasa diterima, merasa diperlukan dan merasa disayangi oleh mereka. Sesuatu yang sebelumnya selalu gw ragukan menjadi nyata.

Gw amat sangat beruntung bisa ketemu temen-temen sekelas gw ini. Gw bisa jadi diri sendiri dan merasakan kebebasan berekspresi. Gw mau mengucapkan terima kasih untuk kalian semua, walaupun kalian ga ada yang baca tulisan ini, tapi kalian pasti mengerti betapa berterima kasihnya gw ke kalian semua. Kita masih akan bersama 1,5 tahun lagi dan berharap persahabatan kita tidak akan pudar. Thank you and I love you guys 🙂

Leave a Reply

